Tentang varian linux: Slax , linux yang ringan dan powerfull yang di install di USB

6 pemikiran pada “Tentang varian linux: Slax , linux yang ringan dan powerfull yang di install di USB”

  1. Mas saya mau minta tolong mas!
    mas saya pengguna baru Slax,saya suda baca postingan mas tapi saya masi bingung malah saya tampah bingung lagi seetelah baca artikel mas,ya saya rasa bukan dari artikel yang mas posting melainkan karena pemahaman saya terhadap slax sangat minim mas.
    Yang saya mau tanyakan
    1.bagaimana saya memulai slax dengan baik?
    2.saya mau instal modem saya tapi saya binggung cara instalnya gimana ya mas?modem saya vodafone !
    mas kalau bisa tolong bantu saya ya mas?
    dan kalau bole jawabannya di kirim ke email saya mas,email:arismunandar_02@yahoo.co.id atau mampir ke gubuk saya mas:http://arismunandar02.blogspot.com/
    makasih sebelumnya mas,sukses trus buat mas.

  2. @Aris: saya coba jawab yah
    1. mungkin aris bingung karena kendala bahasa juga yah, untuk mempermudahnya coba pas waktu buka situs http://www.slax.org/ , kan ada opsi untuk melihat situsnya dalam bahasa indonesia ‘id‘ letaknya ada di bawah menu sebelah kanan. Tentukan juga tujuannya maksutnya gini, tujuannya make slax itu untuk apa, kalo memang serius banget mau pake linux portable mending install ubuntu di FD yang besarnya 8gb. Tapi kalau sekedar ingin punya OS portable slax sudah lumayan ok, walau kalau untuk serius sayah rasa masih kurang nyaman. Saya sendiri memakai slax untuk mengamankan data pada OS windows yang rusak.

    2. lihat kembali jawaban No.1. Slax tidak cocok untuk kepentingan yang serius dan untuk pemakaian harian… 😀

  3. Makasih mas atas Infonya!!!
    Mas saya mau belajar linux lebih dalam lagi,
    Dan kalau boleh minta bantuannya mas,kalau saya ingin belajar linux ,linux apa ya yang harus saya pelajari sebagai awal untuk belajar?
    soalnya saya mau download os’y tapi bingung mau belajar yang mana?
    ya ,mungkin mas bisa memberikan sedikit gambaran ?
    makasih sebelumnya mas?

  4. kalau untuk mempelajari linux bisa memulai dengan menggunakan linuxmint. Karena versi linux ini menggunakan Debian dan support dengan berbagai plugin seperti mp3 dan video. tidak seperti ubuntu yang mesti install sana dan sini.

    Aplikasi bawaaan linuxmint saya rasa sudah cukup lengkap sekali, ada software grafis, ofiice dsb..

    http://www.linuxmint.com/

    kalau mau ketemuan bisa ketemu dengan saya di Universitas Mercubuana, Jakarta barat

Berikan Balasan

